Mouse Pen dan Terobosan Baru di Dunia Aksesoris Komputer

Mouse Pen

Tahukah Anda aksesori komputer bernama mouse pen? Mouse pen (pulpen mouse) adalah sebuah gadget yang dapat berfungsi sebagai mouse juga pen digital. Dengan gadget tersebur Anda dapat menulis juga menggambar di komputer dengan lebih mudah.

Inovasi Baru Aksesori Komputer

Cara kerja mouse pen adalah mentransfer tulisan juga gambar yang telah Anda buat ke komputer. Jadi Anda dapat menulis dan menggambar layaknya sedang menggunakan pulpen biasa.

Gambar yang dihasilkan menjadi lebih sempurna sebab Anda dapat memberi warna sedetail dan sekecil apapun. Misalnya Anda akan menggambar batik maka akan lebih mudah karena seperti menggunakan pensil di atas kertas.

Dengan pen ini bisa membuat Anda berhemat kertas juga mengecilkan risiko kehilangan gambar, seperti warna luntur atau kertas rusak. Hasil gambar dapat disimpan sebagai file yang bila suatu saat dibutuhkan bisa diedit dan diprint.

Untuk Anda yang berkecimpung dalam dunia desain cocok untuk menggunakannya. Misalnya pembuat komik, arsitek, desainer juga animator. Selain itu, Anda yang pebisnis juga bisa menggunakannya, misalnya membuat presentasi kemudian Anda ingin menandai grafik atau jurnal. Bisa juga menandatangani surat elektronik yang akan dikirimkan ke klien Anda.

Rekomendasi Ngalih.id:  Mengenal Mouse Komputer dan Perkembangannya

Selain untuk kepentingan Anda, mouse ini bisa digunakan untuk anak Anda. Mouse ini bisa menjadi media belajar. Anak Anda bisa belajar menggambar dan menulis. Tentu akan semakin lebih menarik karena mereka bisa mencorat-coret medua visual.

Mouse komputer ini bisa menggantikan fungsi mouse yang umum. Untuk menghindari sakitnya pergelangan tangan Anda karena memakai mouse yang lama. Selain untuk menulis dan menggambar, Anda bisa melakukan klik kiri dan kanan layaknya menggunakan mouse biasa.

Produk Pen Tablet

Selain ada pen mouse sebagai aksesori komputer terbaru ada juga pen tablet/drawing pad.

Ada beberapa macam produk dari pen tablet. Seperti berikut ini.

Wacom

Ini adalah vendor yang menjadi spesialisasi dalam drawing pad. Banyak sekali yang sudah mengakui kualitas dan keunggulan produk-produk Wacom. Contohnya Bamboo CTL-470 dan Bamboo CTH-470 yang dilengkapi dengan fitur touch. Kemudian Intuos 5 dan Bamboo Manga.

Rekomendasi Ngalih.id:  Multimedia Player Gratis Terbaik yang Bisa Memanjakan

Oleh karena kualitas itu, produk Bamboo punya harga yang mahal. Tapi Anda pasti tidak keberatan walau harganya mahal tapi kualitasnya bagus.

Merek kedua adalah Genius. Ada banyak ragam pen tablet yang dikeluarkan dari Genius. Ini beberapa produk dari Genius.

  • Genius MousePen i608x. Lebarnya cukup besar, mempunyai kinerja 6 ‘ x 8 ‘.
  • Genius G-Pen i405. Produk ini ukurannya kecil, bidang kerja yang dipunyai adalah 4’ x 5,5’. Cocok bagi Anda jika penyuka gaya minimalis.
  • Genius G-Pen F509 adalah produk yang ada pada level menengah ke atas. Area kerja yang dimilikinya sebesar 5,25’ x 8,75’ dengan “tebal” yang tipis.

Anda tinggal pilih mau yang mana. Tapi Anda harus tahu dulu spesifikasinya supaya tidak menyesal dan tepat pada pilihan.

Mouse Jari

Selain mouse pen, jenis mouse yang lain adalah mouse jari. Bagaimana mouse jari itu?

Tentu jika Anda bekerja selama berjam-jam di depan komputer, tangan akan terasa capek dan pegal. Salah satu alasannya karena tangan Anda sering menggerakkan mouse ketika mengetik.

Rekomendasi Ngalih.id:  Apa Itu Interaksi Manusia dan Komputer?

Nah, untuk mengurangi masalah itu kini ada solusi, yaitu menggunakan mouse jari. Daripada mouse biasa, mouse jari ketika digunakan akan lebih ringan dan praktis. Hal itu dikarenakan tangan Anda tidak usah menggapai mouse yang ada di meja.

Hanya dengan menggerakkan mouse jari ketika Anda sedang mengetik di atas keyboard. Mouse ini dapat bekerja di permukaan apa saja, termasuk keyboard. Jadi Anda tidak perlu memindahkan tangan dari keyboard hanya untuk menggerakan mouse.

Hanya menyentuh mouse ini akan langsung “klik”. Mouse ini juga lincah, hanya sedikit digerakan, range yang tercapai akan luas. Ketika pertama menggunakan mouse ini pasti akan merasa agak aneh. Tetapi setelah mencoba beberapa waktu nanti semua akan berjalan lancar. Mungkin malah akan merasa lebih senang menggunakan mouse ini.

Spesifikasi yang dipunyainya adalah USB interface, plug and play, dan 1200 dpi.

 

Mouse Pen dan Terobosan Baru di Dunia Aksesoris Komputer

You May Also Like

About the Author: Ziuma

Cuma Ingin Berbagi Informasi dan Pengetahuan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *