Add-on Mozzila Terbaik dan Terpopuler Di Dunia

Add-on Mozilla

Mozzila atau Mozilla? Ejaan yang tidak akrab bagi sebagian masyarakat Indonesia terkadang menjebak. Kesalahan pengetikan kerap terjadi pada produk-produk luar negeri yang notabene memiliki ejaan yang cukup sulit. Seperti Google menjadi Gogle, atau Online menjadi onlain.

Meskipun demikian, maksudnya mungkin tetap menuju ke situ. Mengetikkan Mozzila (double z) pada mesin pencari Google maksudnya mungkin Mozilla (double l). Menjadi masalah memang, tapi mau bagaimana, kenyataannya tidak semua pengguna internet di Indonesia paham atau mengerti betul ejaan Mozilla yang benar itu seperti apa.

Mozzila atau Mozilla (untuk selanjutnya sebut saja Mozzila) adalah program browser internet yang paling banyak penggunanya di dunia. Perkembangan browser Mozzila memang cukup mengesankan bagi para pengamat dunia internet walaupun produk ini dikeluarkan secara gratis kepada penggunanya.

Persaingan browser bisa dikatakan tidak akan pernah berakhir sampai terjadinya kiamat di dunia maya, persaingan browser kini telah memunculkan beberapa pesaing terbaik di antaranya Mozzila, Google Chrome, Opera dan Internet Explorer dari Microsoft, bisa dibilang nama yang terakhir mulai kalah dan mati.

Ada satu hal yang membuat Mozzila browser semakin dicintai para netter yaitu adanya berbagai jenis add-ons yang tersedia di browser gratisan ini. Anda pasti bisa menemukan add-ons favorit ketika berkunjung ke situs resmi Mozilla.org. Di sana tersedia ratusan bahkan ribuan add-ons yang menanti untuk Anda unduh dan pakai.

Add-ons pada Mozzila Firefox kebanyakan dibuat dari komunitas pecinta dan programer pengembang IT yang ingin berbagi kemanfaatan ilmu yang dimiliki. Jika Anda puas terhadap add-ons yang dipakai maka Anda bisa berpartisipasi pada pengembangannya dengan memberikan donasi, biasanya uang yang bisa diberikan bernilai di atas $ 5 lewat pembayaran Paypall.

Berikut ini kami berikan kepada Anda add-ons Mozzila terbaik dan terpopuler yang wajib Anda pakai dalam berselancar di dunia maya menggunakan Firefox, di antaranya :

1. Add-Ons Mozilla Adblock Plus

Add-ons Mozzila ini adalah yang terpopuler di antara add-ons lainnya. Adblock Plus memiliki lebih dari 14 juta pengguna, sebuah angka yang fantastis bagi Wladimir Palant yang merupakan pengembangnya. Dengan memasang add-ons Adblock Plus pada Firefox maka Anda bisa memilih iklan yang ditampilkan pada setiap aktivitas penjelajahan internet.

Rekomendasi Ngalih.id:  Kemajuan Teknologi Internet dan Manfaatnya

Anda tentu sudah tahu bahwa tidak semua iklan yang ada di dunia bisa dipercaya karena banyak di antaranya adalah iklan yang merugikan bagi netter. Tentunya dengan adanya Adblock Plus dari Mozzila ini akan memberikan keamanan bagi Anda yang sering bermain di dunia maya.

Setting awal pada Adblock Plus adalah memblok setiap iklan yang dianggap mengganggu oleh pengguna internet melalui saran dan masukan yang diberikan kepada pengembang add-ons Mozzila ini. Namun Anda bisa juga memblok semua iklan yang muncul di browser Anda dengan cara masuk ke menu “Filter Preference” kemudian kosongkan pilihan “Allow non-intrusive advertising” maka seluruh iklan yang ada akan hilang dari monitor Anda.

2. Add-Ons Mozzila Video DownloadHelper

Add-ons Mozzila ini memberikan kemudahan Anda dalam mengunduh ratusan video yang ada di dunia internet. Video-video  favorit kita mungkin ada di berada di situs video sosial seperti Youtube.com, Metacafe.com, Yahoo.com dan lainnya, akan tetapi video tersebut tidak bisa kita download dengan mudah karena tidak disediakan oleh websitenya.

Maka add-ons Mozzila DownloadHelper adalah pilihan yang terbaik untuk membantu kesulitan Anda ini. Sudah lebih dari 7 juta pengguna browser Mozzila telah memanfaatkan layanan dari program yang dibuat Mig.

Add-ons Mozzila DownloadHelper adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengekstrak isi dari sebuah website yang kita kunjungi. Cara kerja dari add-ons Mozzila ini yaitu dengan cara merekam otomatis video, suara dan gambar dari server situs yang tampil di monitor Anda. Untuk beberapa situs terkenal maka sudah tersedia alat khusus untuk mendownloadnya, contohnya seperti Youtube, Google Video, Dailymotion, iFilm, MySpace dan lainnya.

Semenjak versi 3 dari add-ons Mozzila ini Anda dapat mengonversi file format video dan audio yang telah Anda download menjadi MP4, 3GP atau FLV.

3. Greasemonkey – Add-Ons Mozzila

Jika Anda adalah pengguna jejaring sosial Facebook maka Anda tidak perlu bosan karena ada satu add-ons Mozzila yang akan membantu Anda memperbagus tampilan facebook Anda, add-ons ini adalah Greasemonkey.

Rekomendasi Ngalih.id:  Mengenal Pengertian Homepage Website

Add-ons Mozzila ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan dari sebuah website kesukaan Anda. Greasemonkey telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna di dunia. Add-ons ini dikembangkan oleh 3 orang programmer, mereka adalah Anthony Lieualle, Aaron Boodman dan Johan Sundstrom yang sudah mengeluarkan versi terakhir Greasemonkey 0.9.18.

Cara kerja add-ons Mozzila yang berlogo seekor kera yang lucu ini adalah menggunakan javascript yang dipilih oleh pengguna untuk mengubah penampilan dari sebuah website. Jika Anda termasuk pengguna yang tidak memiliki javascript tidak perlu berkecil hati, karena Anda bisa mendapatkan secara gratis ratusan javascript yang tersedia di situs usescript.org. Jika Anda ingin menulis sendiri javascript tersebut maka pengembangnya sudah menuliskan panduannya di wiki.greasespot.net.

4. Add-Ons Mozzila Firebug

Jika Anda seorang programmer dan desainer website maka FireBug adalah add-ons Mozzila yang wajib Anda install. FireBug akan memberitahu Anda tentang adanya kesalahan (error) pada suatu halaman website yang Anda kunjungi. Anda juga dapat mengetahu tingkat kesehatan dari suatu website dari berapa banyak error yang terdapat disana.

Selain itu add-ons Mozzila ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit, debug dan memonitor css, html dan javascript dari semua halaman website yang Anda inginkan. FireBug dikembangkan oleh Joe Hewitt, Jan Odvarko dan robcee serta Grup Pengerjaan FireBug. Sudah banyak versi FireBug yang telah mereka keluarkan dan yang terbaru adalah FireBug 1.9.1.

5. Add-Ons Mozzila Dowload Status Bar

Add-ons Mozzila Dowload Status Bar membuat Anda bisa memonitor dan mengatur proses download browser pada suatu status bar yang kecil. Akan tetapi Anda harus membukanya untuk memperbaiki unduhan yang rusak atau berhenti.

Letak dari Download Status Bar bisa Anda geser ke tempat yang Anda sukai. Besar dan kecilnya pun dapat Anda atur sesuai dengan keinginan Anda. Ketika Anda tidak menggunakan add-ons Mozzila ini maka secara otomatis akan tersembunyi.

Rekomendasi Ngalih.id:  Si Mesin Peramban Pintar Mozilla Browser

Dengan add-ons dari Mozzila ini Anda bisa mengatur jumlah file, nama file, persentase unduhan, sumber unduhan dan kecepatan download. Sudah Anda lebih dari 2,7 juta pengguna Firefox yang menggunakan add-ons ini.

6. Add-Ons Mozzila Persona Plus

Dari sekian add-ons Mozzila yang ada untuk mengubah tampilan maka Persona Plus adalah yang terbaik. Persona Plus adalah skin gratis yang mudah untuk diinstall yang dikembangkan oleh Mozzila labs, sebuah pengembang resmi dari Mozilla.org. Para pengguna add-ons ini berjumlah sekitar 2,5 juta.

Anda dapat memilih banyak tampilan skin yang tersedia dari yang paling paling populer atau yang mendapatkan rating terbaik. Jika Anda menginginkan foto keluarga, foto pribadi atau gambar kesukaan untuk dijadikan tampilan skin, maka add-on Mozzila ini memberikan kemudahan bagi Anda untuk membuatnya sendiri.

7.  Add-Ons Mozzila Flash Block

Pasti Anda akan sangat terganggu dengan banyaknya iklan yang ada di internet karena kebanyakan iklan di Indonesia adalah penipuan (scam) kecuali dari adsense terpercaya seperti Google Adsense, Admaxia, Facebook dan lainnya, atau mungkin Anda juga kesal karena iklan tersebut memakan bandwith internet Anda.

klan flash adalah iklan yang besar dan paling sering muncul dan ukurannya biasanya cukup besar, yaitu di atas 20 kb atau iklan gambar yang berukuran 800 x 200 pxl. Nah, add-ons Mozzila ini dalah sebuah solusi terbaik bagi Anda yang menginginkan kenyamanan dan kelancaran dalam berselancar di dunia maya.

Add-ons Mozzila akan secara otomatis memblok akses internet ke server website iklan jika menampilkan iklan yang berbasis : Macromesia Authorware, Macromedia Flash dan Macromedia Shacokwave.

Itulah ketujuh add-ons Mozzila terbaik dan terpopuler yang ada dipakai oleh semua pengguna Firefox di dunia. Mungkin bagi Anda ketujuh Add-ons Mozzila itu ada yang Anda sukai maka segera kunjungi website Mozilla.org untuk mendapatkan program Mozzila terbaru untuk dapat memasangnya!

 

Add-on Mozzila Terbaik dan Terpopuler Di Dunia

You May Also Like

About the Author: Ziuma

Cuma Ingin Berbagi Informasi dan Pengetahuan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.