Si Mesin Peramban Pintar Mozilla Browser

Mozilla Browser

Bagi para para penjelajah dunia maya tentu tidak asing dengan nama- nama, seperti internet explorer, mozilla firefox, google chrome, dan berbagai aplikasi software lainnya yang dapat menghubungkan kita ke dunia maya.

Mozilla Browser

Program software bernama mozilla merupakan aplikasi yang paling digandrungi oleh para pengguna internet. Kebutuhan akan informasi yang begitu tinggi dan menginginkan didapat dengan waktu yang singkat membuat para pengguna internet memilih mozilla.

Mereka memilih mozilla di setiap aksi browsingnya karena aksesnya yang cepat dan tampilannya yang mudah untuk digunakan untuk segala usia. Tidak hanya itu, software ini merupakan software yang bisa kita dapatkan secara gratis.

Mozilla sendiri  berfungsi sebagai penjelajah dalam dunia maya atau yang biasa kita sebut dengan website antar platform atau yang lebih dikenal dengan nama broswer.

Rekomendasi Ngalih.id:  Pahami Pengertian Cloud Computing dan Lupakan Flashdisk!

Pada masa awal berdirinya, mozilla mempunyai nama asli phoenix. Kemudian, dalam usianya yang belum genap satu tahun, namanya berubah menjadi mozilla firebird.

Namun, setelah terjadi perseteruan dengan internet explorer yang berakhir di meja hijau dengan hasil kekalahan yang harus diterima oleh mozilla firebird. Maka, semenjak itulah mozilla kemudian mengubah namanya kembali menjadi mozilla firefox.

Di bawah firefox inilah mozilla mengembangakan broswer web yang cepat, aman, kecil, dan simpel. Mozilla sendiri pertama kali dirilis pada 2004, dengan mengenalkan nama mozilla 1.0.

Pada awal perkenalan produknya itu mozilla mendapat sambutan yang sangat luar biasa, dalam dua minggu pertama saja tercatat lebih dari 5 juta pengguna yang mendownload software gratis mozilla.

Rekomendasi Ngalih.id:  Mengenal Apa itu Keyword sebagai Strategi SEO Website

Broswer mozilla pun mampu mempertahankan popularitasnya menjadi salah satu broswer yang paling banyak digemari. Data yang dirilis oleh mozilla sendiri pengguna broswer mereka pada 2010 ini telah mencapai 400 juta lebih pengguna di seluruh dunia.

Dan Indonesia tercatat sebagai pengguna mozilla terbanyak. Dari seluruh pengguna mozilla di dunia, 60-70 persennya berasal dari Indonesia. Maka untuk memanjakan para pengguna mozilla di Indonesia, semenjak 2008 mozilla telah membuat broswer mozilla firefox yang disajikan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Sampai sekarang, mozilla firefox telah memasuki era baru dengan kecepatan tinggi yang semakin mamanjakan para pengguna internet dalam berselancar di dunia maya.

Versi terbaru yang dirilis pada 2010 adalah mozilla firefox 4.0. Dengan versi terbarunya ini, para pengguna internet dapat browsing dengan kecepan tinggi tanpa takut mengalami crash saat masuk ke website berbasis HTML 5 atau javascrip tinggi.

Rekomendasi Ngalih.id:  Beberapa Teknologi yang Banyak Digunakan Saat ini

 

Si Mesin Peramban Pintar Mozilla Browser

You May Also Like

About the Author: Ziuma

Cuma Ingin Berbagi Informasi dan Pengetahuan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *