Kenali Efek Samping Operasi Plastik Kecantikan

Efek Samping Operasi Plastik

Beauty is pain” ungkapan asing tersebut sangat cocok bila dikaitkan dengan seseorang yang melakukan operasi plastik untuk kecantikan. Selain berbiaya mahal, operasi plastik juga membawa dampak tertentu seperti rasa sakit dan bekas luka. Bagi Anda yang ingin memilih jalan cantik secara instan, cobalah terlebih dahulu kenali efek samping operasi plastik kecantikan!

Sekilas tentang Operasi Plastik

Ada 2 tujuan seseorang melakukan operasi plastik yaitu untuk memperbaiki akibat cacat dan untuk merubah tampilan agar lebih sempurna atau lebih cantik. Namun di zaman sekarang banyak orang terutama wanita yang melakukan operasi plastik demi mendapatkan kecantikan lebih sempurna atau cantik bertahan lama.

Nah, dibawah ini terdapat jenis-jenis operasi plastik yang bertujuan untuk kecantikan:

  1. Tummy tuck yaitu operasi untuk mengencangkan bagian perut.
  2. Breast augmentation yaitu operasi untuk memperbesar payudara.
  3. Thigh lift bertujuan untuk mengencangkan bagian paha.
  4. Body lift bertujuan untuk mengencangkan tubuh secara keseluruhan.
  5. Butt implant yaitu operasi memperbesar bagian pantat.
  6. Lip implant yaitu operasi penebalan bibir.
  7. Buccal fat pads removal bertujuan untuk mengangkat kantung lemak di pipi sehingga tulang tulang pipi menjadi tajam dan wajah terlihat tirus.
  8. Double eyelid bertujuan untuk lipatan mata terlihat lebar. Operasi ini biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin menghilangkan mata sipit.
  9. Rhinoplasty yaitu operasi untuk memancungkan hidung.
  10. Face lift yaitu operasi untuk mengencangkan wajah.
  11. Liposuction yaitu sedot lemak tubuh.
Rekomendasi Ngalih.id:  Waspada Kekebalan Tubuh Menurun Saat Musim Hujan

Meskipun operasi plastik merogoh biaya hingga ratusan juta, namun fenomenanya tidak sedikit salon kecantikan yang menawarkan biaya yang murah sehingga menarik wanita menengah ke bawah untuk mencobanya.

Resiko Operasi Plastik

Pada dasarnya semua jenis bedah termasuk operasi plastik akan menimbulkan parutan atau jahitan bekas luka. Tetapi perlu diketahui jaringan parut bekas luka bukan satu-satunya efek samping operasi plastik yang harus ditanggung pasien. Efek samping lainnya dari operasi plastik adalah:

1. Nekrosis yaitu jaringan yang mati akibat oksigen yang disuplai ke bagian yang dioperasikan relative berkurang. Nekrosis biasanya terjadi pada operasi tummy tuck, face lift, dan pengecilan payudara. Perokok aktif yang menjalani operasi plastik rentan terhadap nekrosis.

Rekomendasi Ngalih.id:  Tips Cantik Alami Dengan Bedak

2. Hematoma yaitu lebam karena adanya pendarahan di jaringan bawah kulit. Hematoma biasanya terjadi akibat luka sayatan tidak terkatup atau tertutup rapat. Bila hematoma membentuk gumpalan darah dan tidak segera dikeringkan maka dapat menimbulkan infeksi.

3. Kerusakan saraf yaitu terjadi kelumpuhan pada otot tertentu. Kerusakan saraf merupakan
efek samping terberat atau terparah dan biasanya dialami dalam kurun waktu tidak lebih dari satu tahun.

Mengingat efek samping yang menjadi resiko si pasien, tentu operasi plastik ini harus ditangani oleh dokter bedah berpengalaman bukan?! Jadi, ada baiknya pertimbangkanlah dahulu bila ingin menjalani operasi plastik.

Menjadi cantik memang tidak mudah dan perlu ketalatenan merawat diri. Namun bagi mereka yang memiliki uang biasanya memilih jalan praktis yaitu operasi plastik. Cobalah gali informasi sebanyak mungkin dan kenali efek samping operasi plastik kecantikan. Banyak jalan mewujudkan kecantikan diri dan tidak perlu menanggung sakit seperti melalui meja operasi.

Rekomendasi Ngalih.id:  Tips Merawat Perhiasan Mutiara

 

Kenali Efek Samping Operasi Plastik Kecantikan

You May Also Like

About the Author: Ziuma

Cuma Ingin Berbagi Informasi dan Pengetahuan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *