Jenis Diet Paling Banyak Peminatnya

Jenis Diet Paling Banyak Peminatnya

Sudah mencoba berbagai macam diet tetapi ujung-ujungnya selalu gagal? Banyak orang yang melakukan diet asal seperti menahan rasa lapar. Padahal, diet yang bertujuan untuk mendapatkan berat badan proposional, alih-alih menjadi tersiksa hingga kesakitan. Untuk itu, kenapa tidak coba jenis diet paling banyak peminatnya seperti dibawah ini!

Diet Paling Banyak Peminat

Berikut ini beberapa jenis Diet yang paling banyak diminati orang.

Diet Golongan Darah

Diet ini sudah lama populer di banyak negara termasuk Indonesia. Adapun asupan yang harus dikonsumsi oleh golongan darah tertentu adalah:

  1. Golongan darah A disarankan untuk mengkonsumsi banyak sayuran dan tidak memakan daging jenis apapun.
  2. Golongan darah B bebas mengkonsumsi apapun asalkan memperbanyak olahan protein seperti susu, daging, dan ikan.
  3. Golongan darah AB menggabungkan diet golongan darah A dan B.
  4. Golongan darah O disarankan mengurangi karbohidrat dan memperbanyak makanan berprotein.
Rekomendasi Ngalih.id:  Wanita Bersiaplah Menghadapi Menopause!

Meskipun diet golongan darah ini masih menimbulkan pro dan kontra karena masih memerlukan pembuktian secara ilmiah, tetapi banyak orang yang mengaku berhasil menurunkan berat badannya berkat diet ini dan memberikan efek positif seperti bisa mengendalikan emosi sehingga tetap stabil dan tidak mudah stress.

Diet Mayo

Diet mayo juga termasuk paling banyak peminatnya karena mudah dilakukan. Pantangan diet ini hanya melarang orang membubuhi garam atau perasa apapun dalam setiap makanannya dan minum air dingin atau es.

Banyak orang yang mengklaim berhasil meringkas berat badannya menjadi 5 hingga 8 kg dalam waktu dua minggu berkat diet mayo. Hal ini tentu saja masuk akal karena diet mayo secara tidak langsung menurunkan selera makan yang berlebihan.

Diet Food Combining

Nah, diet jenis satu ini sudah lama populer di Indonesia. Bahkan pelaku diet food combining membentuk wadah khusus di media sosial. Meskipun diet jenis ini tidak membatasi makanan apapun tetapi pelakunya tetap menaati metode khusus yaitu memperbanyak sayuran dan buah-buahan segar tanpa diolah dengan proses rumit. Inti dari diet food combining ini adalah asupan makanan yang bersifat alami.

Rekomendasi Ngalih.id:  Waspada Gangguan Bipolar di Sekitar Kita

Diet Rawfood

Meskipun jenis diet ini terbilang baru dalam beberapa tahun terakhir, tetapi peminatnya sudah banyak dan mengakui keberhasilannya dalam menurunkan berat badan dan menjaga kekencangan kulit. Diet ini sangat menekankan vitamin bagi tubuh.

Untuk itu, saran yang dianjurkan dalam diet rawfood adalah tidak mengolah sayuran atau buah-buahan terlalu matang dan harus mengkonsumsinya dalam keadaan mentah atau pun setengah matang. Hal itu bertujuan agar nutrisi terutama vitamin dalam sayur dan buah tetap utuh saat masuk kedalam tubuh. Selain itu diet rawfood juga mengandung peraturan khusus yaitu sayuran dan buah harus berasal dari tanaman organik karena tidak mengandung pestisida.

Diet Karbohidrat

Pelaku diet karbohidrat paling banyak dilakukan penduduk Indonesia. Seperti diketahui nasi merupakan jenis karbohidrat yang kalorinya sangat besar bagi tubuh. Orang yang melakukan diet karbohidrat bukan berarti tidak makan nasi sama sekali. Pengganti nasi sebagai makanan pokok biasanya beras merah dan gandum. Perbanyak sayur-mayur dan buah-buahan sangat disarankankan dalam menjalankan pola diet karbohidrat ini.

Rekomendasi Ngalih.id:  Tips Merawat Perhiasan Mutiara

Nah, itulah jenis-jenis diet paling banyak peminatnya. Namun, ada satu hal yang tentunya perlu diingat dalam keberhasilan melakukan diet yaitu komitmen. Semoga berhasil!

 

Jenis Diet Paling Banyak Peminatnya

You May Also Like

About the Author: Ziuma

Cuma Ingin Berbagi Informasi dan Pengetahuan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *