Tips Cantik Alami Dengan Bedak

Cantik Alami Dengan Bedak

Bedak merupakan salah satu kosmetik wajib dimiliki tiap wanita. Sayangnya tidak semua wanita mengetahui bedak yang cocok untuk dirinya, terutama yang sesuai dengan jenis dan warna kulitnya. Padahal, hanya cukup dengan bedak yang membuat wajah wanita cantik alami mempesona. Untuk itu, ketahui tips cantik alami dengan bedak dibawah ini!

Jenis Bedak Wajah

Wanita biasanya tidak percaya diri bila wajahnya tanpa berbedak. Seperti diketahui bahwa fungsi bedak bukan hanya menyegarkan wajah, tetapi bedak juga dapat memperhalus kulit wajah. Ada beberapa jenis bedak wajah yang biasanya dipakai para wanita, yaitu:

  1. Compact Powder yaitu bedak padat dan biasanya sudah mengandung pelembab didalamnya. Bedak jenis ini biasanya sudah dilengkapi cermin kecil dan spons didalamnya.
  2. Two way cake yaitu bedak padat yang juga dilengkapi kaca dan spons didalamnya. Sedikit berbeda dengan compact powder, two cake cake tidak hanya mengandung pelembab, tetapi juga mengandung alas bedak (foundation).
  3. Loose Powder yaitu bedak tabur. Jenis bedak ini merupakan paling ringan dan praktis buat keseharian. Namun, loose powder juga ada yang dilengkapi dengan alas bedak dan biasanya digunakan dalam sentuhan akhir bermake up untuk menghilangkan kilap wajah karena keringat atau berminyak.
Rekomendasi Ngalih.id:  Tips Merawat Perhiasan Mutiara

Bedak sesuai kulit wajah

Dalam bermake up, alas bedak memegang peranan penting untuk wajah. Sebab, fungsi alas bedak pada dasarnya menutupi kekurangan atau noda pada wajah seperti jerawat dan flex hitam. Bentuk alas bedak juga bermacam-macam yaitu cair, krim dan bubuk. Agar alas bedak menyatu sempurna dengan wajah, pilihlah warna alas bedak setingkat lebih tua atau lebih gelap dari warna kulit. Nah, dibawah ini merupakan tips memilih alas bedak yang sesuai untuk jenis kulit:

1. Kulit berminyak

Wajah dengan kulit berminyak biasanya mudah sekali berjerawat. Selain itu, wajah terlihat selalu mengkilap karena kelenjar minyak yang sangat berlebihan. Alas bedak yang cocok untuk jenis kulit ini adalah alas bedak yang bebas minyak (free oil). Bentuk alas bedak yang disarankan adalah bubuk atau krim karena dapat membuat wajah tidak mengkilap. Khusus wajah berjerawat gunakan alas bedak dengan kandungan salicylic acid karena tidak akan menyumbat pori-pori kulit.

Rekomendasi Ngalih.id:  Waspada Kekebalan Tubuh Menurun Saat Musim Hujan

2. Kulit kering

Khusus jenis kulit kering sebaiknya pilihlah alas bedak dengan kandungan air yang lebih banyak karena dapat membantu melembabkan kulit. Alas bedak untuk jenis kulit ini biasanya berbentuk cair karena mudah diusapkan secara merata dan dapat menyatu dengan wajah.

3. Kulit normal

Memiliki jenis kulit normal paling beruntung dibandingkan jenis kulit lainnya. Kulit normal juga disebut kulit kombinasi karena kandungan minyaknya tidak berlebihan dan kulit juga tidak kering. Alas bedak yang digunakan bisa berbentuk cair, krim atau pun bubuk.

Nah, setelah itu langkah terakhir dalam memoleskan bedak wajah. Pilihlah bedak wajah yang warnanya sesuai dengan warna kulitmu atau sedikit mendekati, misalnya: kulit sawo matang menggunakan bedak bewarna coklat atau beige.

Rekomendasi Ngalih.id:  Wanita Bersiaplah Menghadapi Menopause!

Cantik tidak harus dengan kosmetik lengkap. Ketahui tips cantik alami dengan bedak seperti pemilihan alas bedak dan bedak yang sesuai jenis dan warna kulit.

 

Tips Cantik Alami Dengan Bedak

You May Also Like

About the Author: Ziuma

Cuma Ingin Berbagi Informasi dan Pengetahuan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *