Kue-kue yang Pas Untuk Suguhan di Hari Natal

kue Untuk Suguhan di Hari Natal

Bagi Anda yang merayakan Natal, mungkin satu minggu sebelumnya sibuk menyiapkan pengisi toples yaitu kue-kue kering. Kue-kue yang disajikan biasanya tidak jauh berbeda dengan kue-kue kering pada umumnya seperti: kastengels, nastar, dan putri salju.

Kue-kue Untuk Suguhan di Hari Natal

Bila Anda bosan dengan suguhan kue-kue yang selalu itu-itu saja, cobalah alternatif lain dari propinsi sebrang dan negara lain. Seperti aneka kue-kue yang pas untuk suguhan di hari Natal berikut ini!

Kue Lapet

Kue LapetKue lapet atau lampet merupakan salah satu makanan tradisional Sumatera Utara. Masyarakat Tapanuli biasa menyajikan kue lapet saat perayaan Natal tiba.

Adonan kue lapet terbuat dari tepung beras yang bercampur dengan kelapa parut, gula, ditambahkan air dan dikukus hingga matang. Meski kue lapat dibungkus daun pisang, tetapi tampilannya cukup unik yaitu berbentuk kerucut atau piramida.

Rekomendasi Ngalih.id:  Pengalaman setelah Konsumsi Jamu Herbal Modern Mosehat

Klappertart

KlappertartKue satu ini memang warisan kuliner dari Belanda sebagai makanan penutup. Tetapi masyarakat Manado biasa menyajikan klappertart saat perayaan Natal tiba.

Dengan berbahan seperti kelapa muda, susu, telur, mentega dan tepung terigu, maka Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda juga dapat menyuguhkan klappertart untuk tamu yang datang.

Kue Bagea

Kue BageaBagi masyarakat Nusa Tenggara Timur dan Papua, kue bagea sudah menjadi tradisi untuk sajian di hari Natal.

Kue sagu beraroma rempah-rempah ini cocok juga sebagai isi toples untuk disajikan para tamu. Bahan-bahan adonan kue bagea terdiri sagu, gula halus, minyak sayur, kacang atau biji kenari, bubuk kayu manis dan bubuk cengkeh. Kue bagea kini juga mudah didapat melalui penjualan online atau pun toko oleh-oleh khas daerah.

Rekomendasi Ngalih.id:  Ketahui Perbedaan Oli Motor Matic dan Manual

Kue Jahe (Ginger cookies)

Kue JaheKue jahe biasanya selalu hadir saat perayaan Natal di Eropa dan Amerika. Bahkan, kue yang disebut sebagai salah satu tradisi Natal ini sudah masuk ke Indonesia sejak masa penjajahan dulu. Di luar negeri kue jahe dibuat dalam dua variasi yaitu kue kering dan bolu.

Ciri khas kue jahe kering biasanya berbentuk orang-orangan dengan wajah tersenyum. Sedangkan untuk bolu biasanya kue jahe berbentuk rumah-rumahan. Sesuai dengan namanya, adonan kue jahe didominasi rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, cengkih, dan bubuk kapulaga. Warnanya yang coklat didapat pemanis gula yang khas yaitu gula palem dan madu.

Pie

PieBanyak yang menganggap pie merupakan kue tradisional Amerika. Tetapi kenyataannya pie juga disajikan masyarakat Inggris, Irlandia, Selandia Baru, dan Australia saat perayaan Natal. Di Indonesia sendiri pie juga sudah familiar dalam dunia kuliner. Bahkan, pie sudah menjadi oleh-oleh daerah tertentu seperti pie susu dari Bali dan pie apel dari Bogor.

Rekomendasi Ngalih.id:  Testimoni Mosehat yang Sembuh Dari Penyakit Bronkitis

Kulit pie yang renyah terbuat dari bahan-bahan seperti: terigu, susu, telur, dan mentega. Sebutan pie pun kini sudah beraneka ragam seperti pie buah, pie strawberry, pie daging ayam, dan pie smoke beef.

Natal tanpa suguhan kue rasanya kurang meriah. Pilihan kue pun biasanya berkisar pada kue kering yang sudah umum. Untuk kali ini, cobalah kue lampet, bagea dan kue jahe yang merupakan kue-kue yang pas untuk suguhan di hari Natal! Dijamin, Natal Anda pun menjadi sedikit berbeda dan berkesan!

 

Kue-kue yang Pas Untuk Suguhan di Hari Natal

You May Also Like

About the Author: Ziuma

Cuma Ingin Berbagi Informasi dan Pengetahuan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *