Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Memory Card pada Smartphone

Memory Card pada Smartphone

Apa sih memory card itu sendiri? memory card adalah sebuah memory tempat penyimpanan sebuah data external yang dimiliki setiap smartphone yang mendukung memory slot. Menggunakan memory card ini juga sangat terbatas kapasitas dari setia HP atau smartphone itu sendiri.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Memory Card pada Smartphone

Pada smartphone itu biasanya di batasi up to dari 2,4,6,8 sampai ada yang 128GB, tapi ingat itu hanya untuk hp tertentu jika 8 sampai 64Gb jadi jika kalian ingin menggunakan hp yang berkapasitas penyimpanan yang besar kalian juga harus berani merogoh kantong yang lumayan mahal banyak juga.

Disamping itu juga dari setiap penyimpanan yang menggunakan memory card itu terkadang ada keuntungannya maupun kerugiannya. Tapi, dibalik itu semua tergantung anda kembali yang menggunakan smartphone itu sendiri.

Rekomendasi Ngalih.id:  Pahami Pengertian Cloud Computing dan Lupakan Flashdisk!

Dalam pembahasan ini saya akan membahas mengenai keuntungan dan kerugian menggunakan memory card. Sebelum kita masuk dalam pembahasan tersebut saya akan menjelaskan beberapa hal yang harus anda lakukan dalam menggunakan memory card yang baik dan benar agar memory card anda tidak cepat rusak.

Nah, hal yang anda lakukan jika ingin menggunakan memory card carilah memory card yang sistem baca datanya cepat sehingga tidak membuat hp anda lelet dalam membaca data yang berada di memory card tersebut contohnya pada memory card sandisk,samsung, dan thosiba, mereka memiliki kecepatan membaca data hingga 45Mb/second hal tersebut akan membuat hp anda tidak lelet dan kualitas memory card anda terjamin keawetannya.

Rekomendasi Ngalih.id:  Pengertian Casing Komputer dan Fungsinya

Selain itu anda juga jangan sering buka memory card karena hal tersebut akan membuat kuningan yang terdapat di memory card tersebut rusak dan akan menyebabkan memory itu rusak, jangan asal menggunakan memory mengisi data di warnet karena banyak virus yang mengancam.

Keuntungan Menggunakan Memory card :

  • Mampu menampung banyak data pada Hp/smartphone.
  • Bisa lebih pratis dan ekonomis selain menggunakan flashdisk.
  • Membuat kita lebih ringkas dalam menyimpan data.
  • Selain Hp digunakan untuk game dan untuk kegiatan lainya bisa juga menyimpan data yang cukup besar jika adanya memory card.’
  • Membuat kinerja HP lebih stabil jika sesuai dengan kegunaannya.

Kerugian Tanpa Menggunakan Memory card :

  • Sulit jika kita disaat terdesak tidak bawa flashdisk untuk menyimpan data.
  • Kapasitas penyimpanan memory hp terbatas sehingga kita tidak bisa menyimpan file yang cukup banyak.
  • Akan membuat hp bisa blank jika kapasitas sudah mulai tidak mencukupi.
  • Akan membuat kinerja Hp menjadi lambat.
  • dan mash banyak lainnya.
Rekomendasi Ngalih.id:  Pengertian CPU dan Komponen Lainnya

Demikian rekomendasi saya mengenai Keuntungan dan Kerugian Dalam menggunakan Memory Card pada Smartphone semoga semua ini bermanfaat.

 

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Memory Card pada Smartphone

You May Also Like

About the Author: Ziuma

Cuma Ingin Berbagi Informasi dan Pengetahuan Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *